Panduan Bisnis Online

Berikut Panduan Memilih Model Bisnis Online !

Perlu diketahui bahwa orang banyak yang sukses di bisnis online dan telah merasakan kerumitan pada saat menjalani proses menuju sukses. Kerumitan ini dipicu oleh dua hal yaitu banyaknya model bisnis online yang mesti dipilih dan kedua tidak fokus. Dua hal ini yang menyebabkan bisnis online menjadi rumit dan tidak kunjung menghasilkan uang. Lalu bagaimana cara menyederhanakan bisnis online tadi ?

Jelas bisa ditebak jawabannya, untuk menyederhanakan bisnis online cukup anda pilih salah satu model bisnis online yang sesuai dengan jiwa dan kondisi anda saat ini kemudian fokus sampai berhasil. Itu saja, tidak lebih.

Bisnis Online banyak  modelnya kita sebut saja yang besar-besar yaitu : Afiliasi produk orang lain, membuat panduan ebook tentang sesuatu, Forex, Toko Online, Periklanan, Training, MLM dan masih banyak lagi. Pengusaha Online yang sukses pasti mengambil salah satu model bisnis tersebut kemudian fokus untuk dijalankan sampai berhasil. Mereka tidak mungkin berhasil dengan mengambil banyak model bisnis bersamaan karena memang untuk membangun salah satu model bisnis memerlukan waktu, biaya dan energi yang besar.

Sebagai pemula untuk memilih model bisnis online yang cocok bukanlah perkara mudah. Katakanlah anda memilih salah satu model bisnis Toko Online maka anda harus mengetahui terlebih dahulu kenapa anda memilih model bisnis ini. Untuk mengetahui alasan ini tentunya anda harus mengetahui sekilas tentang kelemahan dan kelebihan model bisnis yang lain sehingga anda yakin bahwa pilihan anda tidak salah. Jadi paling awal anda memulai bisnis online adalah mengetahui gambaran sekilas tentang semua jenis bisnis online yang ada saat ini, apa untung ruginya buat anda. Mungkin anda baca-baca model bisnis toko onlline cukup bagus namun jika diterapkan saat ini anda tidak bisa karena operasionalnya memerlukan perhatian khusus tidak bisa sambil bekerja sedangkan anda sendiri saat ini juga tidak mungkin jika harus keluar dari pekerjaan. Jadi mau-tidak mau yang cocok buat anda adalah jenis usaha afiliasi yang tidak banyak mengganggu waktu kerja anda. Setelah anda tetapkan maka terus tekuni model bisnis afiliasi ini sampai benar-benar anda ahli jangan sampai anda tergoda dengan model bisnis lain yang kelihatannya lebih menjanjikan karena bila anda beralih model bisnis yang lain berarti anda meninggalkan pekerjaan yang telah anda tekuni selama ini dan memulai hal yang baru belum tentu sesuai dengan anda. Jadi tetap fokus sampai menghasilkan jangan tergoda dengan model bisnis lain apapun kelebihannya karena semuanya hanya merupakan gangguan buat anda.

Masalah akan muncul apabila anda telah fokus dan banyak mempelajari tentang bisnis tersebut dan dipraktekan tetapi kok hasilnya nihil, lalu bagaimana ini. Yakinkan diri anda bahwa hasilnya akan sebentar lagi anda raih.

Ilustrasi ini dapat kita ibaratkan dengan dua jenis model bisnis online yaitu model 1 dan model 2 seperti tergambar berikut ini :

Model 1 :  A ………………..B…..  Berhasil

Model 2 :  C………………..D…… Berhasil

Pertama kali anda mendalami bisnis online mengambil model 1 yang dimulai dari A kemudian fokus terus setelah sekian lama sampailah anda di titik B. Rupanya sampai di titik B anda belum menghasilkan apa-apa lalu mulailah anda bimbang apakah benar pilihan model anda tadi benar. Padahal kalau dilanjutkan lagi bisa jadi sebenatr lagi anda berhasil. Berhubung sudah tidak tahan lagi dan kebetulan ada tawaran model 2 yang kelihatannya lebih menarik maka anda tanpa berpikir panjang beralihlah ke model 2 dengan kerugian bahwa pekerjaan yang telah anda lakukan selama ini mulai dari A sampai dengan B sia-sia kemudian beralih ke model 2 dari awal lagi mulai dari titik C. Pertanyaannya, kalau anda fokus lagi kemudian sampai titik D apakah ada jaminan bahwa anda akan berhasil sebelum titik D. Belum tentu. Jadi itulah kesulitan para pemula bisnis online selalu dihinggapi rasa penasaran ingin mencoba model bisnis lain yang kelihatnnya lebih menjanjikan pada saat model bisnis yang telah dipilih sudah lama tidak menghasilkan. Kalau begini terus maka anda akan selalu berganti-ganti model bisnis dan tidak ada satupun hasil yang memuaskan buat anda.

Jadi mulai sekarang stop untuk pindah-pindah model bisnis, tetapkan keyakinan dan fokus sampai menghasilkan. Tawaran lain abaikan dan yakinkah bahwa tawaran lain hanyalah akan mengganggu anda untuk terus bergerak karena tawaran lain juga harus dimulai dari nol lagi.

Updated: June 30, 2015 — 3:29 pm
Kursus Website Online © 2015 Frontier Theme