Peluang Usaha Sampingan

Bagi seseorang yang saat ini sebagai karyawan atau pekerja kantoran baik yang bekerja di perusahaan besar maupun kecil pasti pada suatu saat akan terbesit dalam hatinya ingin punya usaha sendiri. Keinginan ini biasanya muncul bila lingkungan kerja sudah tidak kondusif, penghasilan terasa tidak mencukupi untuk kebutuhan sehari-hari, bosan dengan rutinitas sehari-hari, usia sudah mulai tidak produktif atau termotivasi dengan orang lain yang sudah berhasil. Dengan tekanan seperti ini maka biasanya terpikir alangkah indahnya jika mempunyai usaha sendiri yang tidak diatur oleh atasan.

Oleh karena itu banyak karyawan yang mencoba untuk memanfaatkan Peluang Usaha Sampingan yang ada di sekitarnya. Kebanyakan dari mereka bisa menjalankan usaha sampingan tersebut sambil tetap bekerja di kantor, tapi tidak sedikit juga yang akhirnya memutuskan untuk menjadikan usaha sampingan tadi menjadi sumber penghasilan utama mereka. Tidak jarang juga karyawan yang meninggalkan dunia kerja kantora demi untuk fokus pada bisnis mereka yang memang sudah menunjukkan potensi yang sangat baik. Namun terkadang apa yang terjadi tidak sesuai dengan apa yang dipikirkan akibatnya usaha sendiri yang sudah mulai berjalan harus menghadapi gempuran yang hebat akhirnya dia menyerah, maka tidak sedikit dari mereka yang telah mencoba bisnis sendiri tadi akhirnya gagal dan mulai mencari kerja lagi.

Jadi ingin mempunyai usaha sendiri tidak semudah seperti apa yang diucapkan. Jika anda sering mengikuti seminar tentang motivasi bisnis kayaknya memang mudah pada saat anda mendengarkan sang motivator bicara, namun pulang dari seminar dan tidak segera dipraktekan maka motivasi yang menggebu-gebu tadi akhirnya akan menguap begitu saja.

Lalu gimana donk enaknya, ikut seminar juga tidak terwujud impian untuk punya usaha sendiri, kalau tidak ikut seminar apalagi lebih susah. Jadi memang untuk mempunyai usaha sendiri diperlukan perjuangan yang luar biasa. Sekalipun anda seorang profesional yang bekerja di perusahaan besar dengan penghasilan yang besar dengan keahlian mengendalikan perusahaan yang hebat namun pada saat mereka mulai usaha sendiri katakanlah kena PHK belum tentu dia berhasil. Kenapa ? karena kehebatan profesional tadi hanyalah menjalankan kerja bukan inovator kerja. Rata-rata setelah mereka keluar pekerjaan karakter berani ambil resiko jadi mati karena tadinya semua resiko ditanggung oleh perusahaan. Itulah kenapa kebanyakan mereka jadi penakut untuk usaha sendiri.

Nah, bagaimana cara mengurangi ketakutan ini ? tentunya dengan persiapan yang lebih matang. Contohnya anda ingin menjadi pembicara di suatu seminar yang dihadiri oleh para bos-bos perusahaan maka sudah sewajarnya anda mengalami ketakutan atau kekawatiran kalau gagal namun untuk mengatasinya berarti anda harus mempersiapkan lebih matang. Demikian pula bisnis agar anda tidak ketakutan gagal maka perlu dipersiapkan dengan matang namun jangan kelamaan persiapaannya akhirnya tidak dipraktekan.

 

Updated: June 30, 2015 — 3:27 pm
Kursus Website Online © 2015 Frontier Theme