Perlunya Mentor Dalam Bisnis Online

Internet Marketing itu dapat kita ibaratkan sebagai hutan belantara. Di dalam hutan tersebut terkandung harta karun yang tidak terbatas nilainya. Cuma kita tidak tahu letak harta karun tersebut ada di mana. Sebagian orang ada yang sudah mengetahui letak harta karun tersebut dan setiap hari mengambilnya dan ada pula yang ingin seperti mereka namun tidak tahu cara dan tempatnya, akhirnya mencoba sendiri tanpa bertanya kepada orang yang sudah tahu tempatnya. Orang yang sudah tahu tempat harta karun tersebut kalau ditanya orang lain bisa ngasih tahu bisa juga tidak ngasih tahu atau seandainya ngasih tahu paling juga sebagian kecilnya saja. Tetap ada tempat-tempat yang mereka rahasiakan alasannya adalah untuk mengetahui tempat tersebut mereka juga menghabiskan waktu dan biaya yang tidak sedikit. Nah orang yang tahu tempat harta karun tersebut kita namakan Mentor.

Mentor ada yang banyak mengetahui tentang harta karun tersebut namun tidak sedikit juga mentor yang sebenarnya belum banyak mendapatkan harta karun tersebut, justru harta karunnya diperoleh   dengan cara mengajar kepada orang yang ingin mengetahui letak harta karun. Nah tipe mentor semacam ini jika anda berguru kepadanya tentu hasilnya tidak memuaskan karena mereka sendiri pada dasarnya juga masih mencari-cari harta karun yang banyak sebenarnya ada dimana. Jadi bagaimana anda akan sukses kalau mentornya sendiri masih bingung.

Nah kalau anda masuk hutan belantara tanpa ilmu atau peta dan mentor kira-kira apa yang akan anda dapatkan ? Tentunya hanya lelah dan tidak menutup kemungkinan anda salah arah dan tersesat didalamnya sehingga akhirnya terjerumus kedalam suatu perangkap.

Jadi sebenarnya ilustrasi tadi ada benarnya juga, berapa banyak orang yang gagal mendapatkan sesuatu di internet padahal sudah berjuang mati-matian tidak kenal waktu dan telah menghabiskan banyak biaya. Tapi nyatanya untuk pegangan sebagai penghasilan full time rasanya sangat sulit dari bisnis ini. Lalu kalau begitu apanya yang salah ? Yang salah adalah anda belum tepat memilih mentor untuk menunjukan anda. Perlu diketahui bahwa di internet itu banyak sekali orang yang mengaku bisa menjadi mentor anda dan menjanjikan angin surga untuk menjadi kaya raya dalam waktu sekejab.

Nah, bagi anda yang belum berpengalaman maka anda akan bisa masuk kedalam perangkap salah seorang mentor yang bila diikuti rupanya tidak menghasilkan uang seperti apa yang dijanjikan, yang katanya dengan mendaftar dan anda cukup santai saja maka uang akan mengalir ke rekening anda. Kedengarannya memang enak makanya banyak orang yang tertipu dan kalau mereka ditanya kenapa melakukan demikian mereka bisa berdalih mana ada orang yang mau memakai jasanya bila dikasih tau kondisi sebenarnya bahwa mencari uang lewat internet itu memakan waktu dan biaya, pasti mereka akan mundur dengan teratur.  Jika ada mentor yang berjanji semacam ini langsung saja anda tinggalkan. Bisnis online seperti halnya bisnis konvensional untuk membangunnya perlu waktu dan biaya.

Kembali lagi ke ilustrasi hutan belantara tadi. Bayangkan saat anda bingung tidak tahu arah yang mau dituju, tiba-tiba ketemu orang yang mengaku sebagai penunjuk arah yang menawarkan jasanya untuk membantu anda mencari harta karun dengan imbalan uang sekian juta. Karena mereka memberi penjelasan yang meyakinkan kepada anda bahwa anda nanti akan mendapat uang yang jauh lebih besar dari pada membayar jasa mereka maka setelah anda pikir-pikir maka anda setuju untuk mengeluarkan uang juataan kepada mereka. Setelah anda ikuti rupanya tidak sampai ke tempat tujuan, otomatis anda akan bertanya kenapa lama sekali tidak sampai-sampai di tempat harta karun lalu mereka akan jawab ya biaya tadi cuma sampai di sini untuk melanjutkan perjalanan lagi maka anda harus tambah ongkos.

Dobrak…. bagaimana perasaan anda saat itu tentunya marah dan kecewa sudah mutar-mutar hutan pakai seorang penunjuk jalan rupanya tidak sampai juga tempat harta karun berada. Nah, penunjuk jalan tadi bisa jadi mereka sebenarnya belum tahu letak harta karun yang sebenarnya. Jadi inilah masalah bisnis online pemula sebagian besar tidak tahu peta dan bila membayar mentor rupanya dia sendiri aslinya juga tidak tau. Lalu bagaimana untuk mengetahui bahwa mentor tersebut bukan penipu ? Tentunya anda sebelum memilih mereka menajdi mentor anda selidiki dulu bagaimana reputasinya baik lewat browsing internet maupun melalui teman yang sudah pernah belajar kepadanya

 

Updated: July 4, 2015 — 1:02 pm
Kursus Website Online © 2015 Frontier Theme