Cara Menyingkat Waktu Dalam Bisnis Online

Boleh dikatakan tidak ada jalan pintas bagi seseorang untuk menjadi pebisnis yang berhasil namun harus melewati jalan berliku dan terjal.

Ini artinya dalam proses menuju kesuksesan maka setiap saat anda akan dihadapkan pada situasi yang sulit dan bisa juga anda jatuh ke jurang.

Bisa anda bayangkan jika puncak kesuksesan ada di atas gunung sedangkan untuk menuju ke sana jalannya tidak jelas, terjal serta penuh rintangan.

Maka untuk menuju ke sana ada dua syarat jika anda ingin selamat yaitu menggunakan alat dan peta yang memadahi le arah lokasi. Jika tidak, maka anda tidak akan sampai tujuan.

Itulah sebabnya profesi sebagai pengusaha itu relatif lebih sulit dibandingkan dengan profesi lain karena rintangannya cukup berat.

Hal itu pula yang akan terjadi bila anda ingin berhasil menjadi pengusaha online yang sukses. Bila anda tidak mempunyai alat atau bekal ilmu yang cukup dan juga peta bisnis yang memadai maka anda akan terombang-ambing di tengah jalan yang akhirnya hanya menghabiskan waktu dan uang tapi tidak akan sampai tujuan menjadi pengusaha online yang sukses.

Berikut ada beberapa tindakan yang dapat menyingkat waktu agar anda lebih cepat berhasil di bisnis online, yaitu :

1. Fokus

Bila anda tidak fokus maka anda hanya akan menghabiskan waktu dan uang untuk memilih jenis usaha di internet. Semua jenis usaha tersebut kelihatan menarik buat anda dan kayaknya anda bisa berhasil. Makanya ketika anda sedang menerapkan satu jenis usaha dan ternyata belum berhasil maka anda buru-buru ganti jenis usaha lain karena anda merasa mampu untuk mengerjakannya meskipun harus dimulai dari nol lagi. Bukannya tidak boleh mencoba dan memiliki banyak usaha tetapi yang perlu dicatat adalah fokus satu terlebih dahulu dan jika sudah berhasil baru merintis usaha yang lain.

Urusan fokus mudah diucapkan tetapi tidak mudah dipraktekan. Dengan anda lebih fokus maka waktu kesuksesan anda tinggal menanti gilirannya dan sebaliknya dengan anda tidak fokus maka waktu akan semakin lama karena habis untuk trial dan error alias coba-coba.

Anda harus yakin dengan pilihan jenis usaha yang telah anda putuskan dan anda harus yakin dengan pilihan anda jika memang belum berhasil maka terus dicari penyebabnya dan baru kemudian akan ketemu solusinya. Solusi bukan berarti anda pindah dengan jenis usaha lain karena akan menambah waktu ketidak suksesan anda.

2. Kurangi Browsing dan Kegiatan Sosmed

Boleh saja browsing dan menjalankan kegiatan sosial media tetapi jika terlalu banyak waktu yang anda habiskan untuk itu maka akibatnya anda kelebihan informasi. Dampaknya adalah anda justru akan semakin bingung, kok semua informasi tadi kelihatannya bagus semua. Kegiatan browsing dan sosial media hanya akan efektif untuk mendukung usaha yang telah anda pilih sebelumnya.

Misalkan anda telah menetapkan ingin menjual jas hujan maka silahkan anda manfaatkan sosial media untuk memperluas target penjualan. Jangan sampai produk atau jasa belum anda tetapkan tetapi anda setiap hari chatting menggunakan sosial media. Ini akan menghabiskan waktu dan uang yang akhirnya anda hanya akan kecewa.

3. Cari Guru Berpengalaman

Cari Guru yang memang sudah perpengalaman dalam menjalankan bisnis online tidak hanya sekedar orang yang pandai dalam ilmu online tetapi belum bisa mempraktekan dalam dunia nyata. Bagaimana anda akan bisa berhasil jika gurunya saja juga belum berhasil dalam bisnis online. Bagaimana taunya mereka sudah berhasil atau belum dalam bisnis, coba tanyakan kepada gurunya bisnis apa yang mereka geluti saat ini. Jika mereka belum punya, artinya mereka hanya sekedar tau ilmunya tetapi belum dipraktekan.

4. Belajar Ketika Masih Bekerja

Untuk menyingkat waktu agar berhasil maka coba anda belajar tentang bisnis online dimulai sejak anda masih bekerja. Alasannya adalah semua itu perlu waktu sedangkan jika anda sudah tidak bekerja maka anda akan dikejar-kejar antara kebutuhan hdup sehari-hari dengan bisnis online yang belum menghasilkan. Anda bisa frustasi dalam menghadapi situasi seperti ini yang mengakibatkan anda bimbang apa benar ya bisnis online itu bisa untuk sandaran hidup berkeluarga. Jika anda mulai mendalami bisnis online ketika masih bekerja maka diharapkan ketika anda memutuskan keluar dari pekerjaan maka bisnis online anda sudah menghasilkan sehingga anda relatif lebih aman untuk melangkah ke jenjang berikutnya.

5. Jangan Pilih Usaha yang Sulit

Anda hanya akan banyak membuang waktu dan biaya jika pilihan usaha anda ternyata sulit untuk dipraktekan. Pilihkan usaha yang simpel dulu yang potensi kedepannya sangat menjanjikan. Tidak perlu memilih usaha yang ideal menurut anda tetapi lebih bagus yang langsung bisa dipraktekan. Usaha ideal hanya akan ada didalam mimpi saja tetapi yang jelas semua usaha jika dikelola dengan baik maka hasilnya juga akan memadai.

6. Bergaul Dengan Sesama Pebisnis

Para pebisnis tentunya jika cerita berbeda dengan para pekerja. Mereka banyak membicarakan tentang kesulitan dan peluang usaha. Jika anda sering bergaul dengan mereka maka anda akan lebih cepat meraih keberhasilan karena mereka membagi waktu tentang pengalaman suka dukanya dalam merintis usaha. Anda jangan lakukan contoh yang tidak baik tetapi langsung ambil contoh dari mereka yang baik untuk menyingkat waktu anda.

Updated: May 29, 2016 — 10:21 pm
Kursus Website Online © 2015 Frontier Theme