Cara Buat Artikel

Mengisi Konten dengan artikel merupakan hal yang sulit bagi anda yang tidak biasa menulis sedangkan yang sudah biasa tentunya merupakan hal yang sangat menyenangkan. Pengertian membuat artikel di sini tidak hanya menyangkut artikel dengan topik tertentu namun juga artikel untuk diskripsi suatu produk. Bila anda perhatikan e-commerce yang sudah besar mereka tidak banyak melakukan penulisan artikel karena strategi marketing mereka dalam mendatangkan pengunjung melalui branding dan periklanan ataupun melakukan update di bagian deskripsi produk. Bila anda sebagai seorang blogger maka artikel merupakan jantungnya website anda.

Bicara soal artikel. Anda sebagai pemula coba berpikir mulai dari sekarang untuk membuat Judul Artikel satu saja mungkin diperlukan waktu pemikiran berhari-hari yang akhirnya judul artikel tersebut baru bisa muncul. Belum lagi membuat isinya tentu akan memerlukan waktu yang lebih lama lagi. Jika demikian berarti sangat ribet bagi anda yang tidak suka menulis. Tidak juga asalkan anda tahu strateginya. Bagi anda yang hobi menulis maka sudah barang tentu akan cepat sekali mencari judul karangan dan juga menyelesaikan isi karangannya.

Jadi gimana donk bagi anda yang tidak biasa menulis namun berkeinginan untuk menjadi blogger atau paling tidak mengelola website dengan suatu artikel. Tenang saja, semuanya bisa diatur yang penting anda tetap bersemangat untuk terus belajar. Membuat artikel yang unik tidak mesti semuanya murni keluar dari pikiran anda namun anda bisa juga meniru dari artikel orang lain dengan cara dimodifikasi tapi jangan asal copy-paste ya tapi sekali lagi perlu dimodifikasi. Cara buat artikel bagi anda pemula misalnya anda membaca artikel orang lain, membaca koran atau majalah kemudian ambil intisari dari artikel tersebut lalu buatlah artikel dengan gaya bahasa anda sendiri niscaya google akan menganggap bahwa artikel tersebut unik dan original buatan anda.

Kalau semua harus menunggu yang asli dari pikiran kita niscaya artikel kita tidak akan selesai karena semua yang ada pada dasarnya berasal dari orang lain juga hanya kita mesti lihai dalam memodifikasinya. Misalnya kata “Saya Mau ikut  Kursus Website”  kalau diganti dengan kata ” Kursus Website mau saya ikuti” maka google akan menganggap dua kalimat ini berbeda padahal maksudnya sama. Jadi dengan membalikan kata, menambahkan sedikit kata, mengganti susunan kata maka google akan menganggap dua hal yang berbeda. Lain halnya jika anda langsung copy-paste tanpa diedit sama sekali maka anda bisa dianggap spam dan resikonya anda bisa kena de-index oleh mesin pencari sehingga pengunjung langsung turun draktis.

Jadi dalam mengisi artikel untuk konten website kita yang penting anda pintar memilih judul artikel yang menarik kemudian mengisi dengan artikel yang bermanfaat bagi pengunjung dan kemudian tidak menjiplak persis seperti aslinya. Niscaya website anda lama kelamaan akan kebanjiran dengan pengunjung.

Pola pikir sepeti ini yang perlu anda lakukan bila anda ingin bisnis online dengan menggunakan media website dan dengan modal terbatas. Jika modal anda cukup besar maka langkah yang diterapkan biasanya memberikan budget promosi yang besar agar websitenya lekas dikenal oleh masyarakat pengguna internet.

Jadi metode membuat artikel untuk mengejar agar website kita bisa ditampilkan di halaman pertama di mesin pencarian  dengan kata kunci tertentu hanya cocok untuk pemula namun sebagai pemain besar barangkali tidak cocok karena pekerjaan ini memakan waktu yang lama bahkan bisa tahunan. Siapa pebisnis yang berani investasi untuk bisnis yang memakan waktu lama untuk bisa menghasilkan, tentunya tidak berani maka jalan pintasnya harus promosi berbayar dengan budget tertentu.

Kursus Website Online © 2015 Frontier Theme