Off Page SEO

Setelah kita bicara soal On Page SEO kini gilirannya membicarakan soal Off Page SEO. Bila anda sudah menggeluti tentang ilmu SEO maka pengaruh Off Page SEO itu kira-kira hanya 20% dari pengunjung yang datang. Jadi jika anda fokus saja kepada On Page SEO rasanya trafik juga sudah cukup bagus karena sudah sekitar 80% sendiri berasal dari On Page SEO. Ini jika kita bicara tentang pengunjung yang gratis ya.

Off Page SEO merupakan upaya agar rangking website kita tinggi di mata mesin pencari dengan mentautkan sesuatu linkĀ  ke website kita. Misalnya kita mempromosikan website kita ke iklan baris, kita cantumkan nama website kita di facebook, kita submit website kita ke social bookmarking, kita meninggalkan komentar di blog orang lain, kita membuat sticker, pokoknya semua upaya agar website kita dikenal orang dari luar menuju ke website kita itu merupakan upaya melakukan Off Page SEO karena bukan mengotak-atik apa yang ada di dalam website kita.

Jadi sampai di sini sudah jelas apa bedanya On Page SEO sama Off Page SEO yang masing-masing berpengaruh terhadap pengunjung kita.

Nah, pada pembelajaran kali ini akan kita upayakan membahas tentang Off Page SEO diantaranya :

1. Social Bookmarking
2. Iklan Baris
3. Facebook
4. Twitter
5. Youtube
6. Instagram
7. Google+

Masing-masing akan kita bahas secara global dan sedikit mendetail tentang point-point yang pentingnya saja untuk meningkatkan pengunjung ke website kita.

Perlu kita sadari bahwa pengguna media sosial saat ini jumlahnya terus meningkat makanya kita harus memikirkan strategi bagaimana caranya agar pengunjung yang ada di sosial media tersebut sebagian dapat mengunjungi website kita. Semuanya diperlukan trik agar pengunjung yang melimpah tadi sebagian bisa kita ambil agar menjadi pelanggan setia kita.

Kursus Website Online © 2015 Frontier Theme